PROFIL

Pamerbuku mulai dibentuk  pada medio semester II/2013, dengan mengusung konsep memperluas wawasan bacaan masyarakat Indonesia lewat media dalam jaringan (daring). Dari situ, diharapkan pamerbuku membentuk  ekosistem saling berbagi informasi tentang dunia buku, baik bukunya sendiri, penulis, tempat baca buku, maupun komunitas serta penggiat literasi.

Dalam perjalanannya, pada akhir 2013 dan awal 2014, pamerbuku sudah dua kali mengadakan gelaran sayembara resensi buku. Hasilnya, ternyata mampu menarik  minat para pecinta buku dari Sabang sampai Merauke.

Selain itu, pada 2014, Pamerbuku juga sempat terlibat dalam gelaran acara Lego Ergo Scio yang diadakan oleh Kompas. Sebagai  peserta yang mewakili Universitas Padjadjaran, Bandung.

Sayangnya, pada 2015 sampai 2016, Pamerbuku sempat vakum karena padatnya aktivitas masing-masinng pendiri. Lalu, pada semester II/2016, Pamerbuku mulai didorong aktif  dengan mempersiapkan sesuatu yang berbeda.

Sayangnya, pada Mei 2017, server yang disewa Pamerbuku mengalami masalah hardware yang membuat data-data hilang dan sulit dikembalikan. Akhirnya, mulai Juli  2017 terpaksa mencari server dan hosting baru dan memulai semuanya lagi dari awal.

Tujuan Pamerbuku satu, memamerkan buku, menggoda kalian semua untuk membuka buku, membacanya, dan berkarya.

Untuk kontak email ada pertanyaan atau bekerja sama, bisa kontak pamerbuku@gmail.com atau klik tombol media sosial di bawah ini. 🙂 salam literasi